admin Membahas dengan sederhana rumus-rumus yang ada di matematika dan finansial - Bagi Aja

15 Game Coding Untuk Melatih Anak Kecil dan Dewasa

2 min read

Game Coding – Apa yang ada di benakmu ketika mendengar soal programming apakah ada kepikiran tentang Game Coding ? Apakah hal ini membosankan, serius, dan membuatmu pusing? Lewat coding game sederhana untuk belajar pemrograman, mitos-mitos itu bisa terpatahkan.

Meski mengandung istilah dan bahasa yang rumit, programming bukanlah hal yang sulit apabila kamu belajar sambil bermain bahkan coding game sederhana ini cocok untuk melatih anak anda sebagai latihan yang sederhana.

Berbagai pilihan bahasa pemrograman juga bisa dipelajari dengan menyenangkan.

Meskipun coding game sederhana saja mungkin tidak akan mengajari Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang coding, game menyenangkan gratis ini bisa menjadi cara yang sangat luar biasa untuk melatih keterampilan yang Anda pelajari. Coding game sederhana ini juga cocok untuk anak kecil untuk sekedar melatih kemampuan pemrogramannya.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Berikut Game Coding yang paling menghibur dan berguna untuk belajar coding. 15 Game Coding Untuk Melaih Anak Kecil dan Dewasa Gratis teratas untuk belajar coding di bawah ini.

1. CodeMonkey

CodeMonkey mengajarkan pengkodean menggunakan CoffeeScript, bahasa pemrograman nyata, untuk mengajari Anda membuat game sendiri dalam HTML5. Ini ditujukan untuk pengkodean untuk anak-anak, tetapi itu pasti menyenangkan untuk orang dewasa juga.

2. CodinGame

CodinGame menawarkan permainan Game Coding yang menyenangkan untuk membantu mempelajari lebih dari 25 bahasa pemrograman, termasuk JavaScript, Ruby, dan PHP. Salah satu hal hebat tentang CodinGame adalah Anda dapat bermain bersama teman atau kolega, dan juga mengikuti kompetisi coding internasional.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

3. CSS Diner

CSS Diner adalah cara sederhana namun menyenangkan untuk mempelajari CSS. Ada 32 level yang akan mengajarkan Anda dasar-dasar cara kerja penyeleksi CSS. Setiap level dari game coding gratis ini menjadi semakin kompleks, berdasarkan apa yang telah Anda pelajari di pelajaran sebelumnya.

4. Flexbox Froggy

Ingin mempelajari cara kerja CSS flexbox? Lihat  Flexbox Froggy. Ini memiliki antarmuka sederhana yang mengajarkan Anda dasar-dasar bagaimana hal-hal selaras di flexbox saat Anda membantu Froggy dan teman-temannya.

5. Flexbox Defense

Flexbox Defense adalah cara hebat lainnya untuk melatih keterampilan flexbox Anda. Kali ini, Anda akan memindahkan menara senjata ke posisi di sepanjang jalan untuk mengalahkan gelombang musuh yang mendekat, menggunakan jenis perintah yang sama seperti Flexbox Froggy.

6. CodeCombat

CodeCombat ditujukan untuk guru dan siswa, tetapi siapa pun dapat bermain. Pelajari Python, JavaScript, CoffeeScript, atau bahasa skrip game Lua. Pada level Dungeon pemula, Anda akan memindahkan Pahlawan Anda melalui permainan menggunakan beberapa perintah dasar sesuai dengan tutorial di samping permainan.

7. Ruby Warrior

Jika Anda ingin belajar Ruby, maka Ruby Warrior adalah permainan coding game sederhana untuk Anda. Ada trek pemula dan menengah yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda. Pelajaran dimulai dengan mudah dan berangkat dari sana. Anda harus masuk dengan Facebook untuk menyimpan kemajuan Anda.

8. Untrusted

Untrusted adalah game petualangan meta-JavaScript yang menguji kemampuan JavaScript Anda untuk memecahkan masalah. Anda menggunakan JavaScript untuk memandu Dr. Eval melalui rangkaian mesin dan mengubah realitasnya untuk berpindah antar level. Ini adalah permainan menyenangkan gratis untuk melatih keterampilan JavaScript yang lebih kompleks.

9. Code Hunt

Code Hunt mengajarkan Anda coding dengan cara yang unik. Untuk bermain, Anda mengidentifikasi fragmen kode, menganalisisnya, memodifikasi kode agar sesuai dengan fragmen, dan kemudian menangkap fragmen kode yang berfungsi. Anda dapat menggunakannya untuk belajar Java atau C#.

10. Robocode

Jika Anda pernah menonton acara BattleBots, maka  Robocode adalah untuk Anda. Anda akan mempelajari keterampilan pemrograman dengan membangun tank tempur robot virtual di Java atau .NET. Pertempuran kemudian dimainkan di layar secara real time.

11. CheckIO and Empire of Code

CheckIO and Empire of Code adalah game coding strategi yang dapat mengajari Anda JavaScript atau Python. Empire of Code menggunakan pengaturan ruang dan Anda belajar dengan mempertahankan basis Anda sendiri dan menyerang orang lain, sementara CheckIO memungkinkan Anda meningkatkan keterampilan Anda dengan menggunakan solusi orang lain.

12. VIM Adventures

Vim adalah editor teks yang sangat dapat dikonfigurasi yang digunakan oleh programmer. Jika Anda ingin mempelajari cara menggunakan Vim, maka  VIM Adventures adalah tempat yang bagus untuk memulai! Gunakan pintasan keyboard VIM umum untuk menavigasi jalan Anda melalui game petualangan seperti Zelda.

13. Cyber Dojo

Cyber Dojo adalah coding game sederhana yang memiliki latihan latihan dan tantangan untuk lusinan bahasa pengkodean termasuk Ruby, JavaScript, PHP, Python, dan banyak lagi. Setiap latihan menguraikan tantangan untuk diselesaikan dengan contoh yang menunjukkan seperti apa hasil akhirnya. Ini cara yang bagus untuk melatih keterampilan kode Anda.

14. Elevator Saga

Elevator Saga menguji pengetahuan JavaScript Anda dengan tantangan yang terkait dengan memindahkan lift dan mengangkut orang dengan cara yang seefisien mungkin. Dimulai dengan tantangan untuk memindahkan 15 orang dalam waktu kurang dari satu menit, dengan tantangan yang didapat

15. Code Wars

Code Wars membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda dengan melatih tantangan dengan orang lain. Mereka menawarkan berbagai macam bahasa, termasuk JavaScript, Swift, PHP, Python, Ruby, dan Haskell. Anda harus membuktikan keterampilan Anda terlebih dahulu dengan tes dasar pemahaman Anda tentang bahasa yang ingin Anda latih.

admin Membahas dengan sederhana rumus-rumus yang ada di matematika dan finansial - Bagi Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *